Tips Membikin Ruang Tamu Outdoor Untuk Menyambut Tamu

Ruang tamu biasanya berada di dalam rumah dan cenderung tertutup. Karena kondisinya yang tertutup, tak jarang tamu malah merasa sedikit canggung saat Anda meninggalkannya sebentar seorang diri. Untuk itu, agar tamu tetap nyaman selama masa kunjungannya ke rumah, Anda perlu melakukan trik khusus. Bahkan, bisa jadi trik ini termasuk yang tak biasa, semisal membuat ruang tamu di luar rumah.



Bagaimana bisa? Tak ada yang tak mungkin. Sekiranya berkeinginan coba menjadikan ruang tamu luar ruangan yang unik dan berkesan, simak empat tips berikut ini:



1. Tidak terlalu berat



Gunakan perangkat furnitur outdoor yang ringan. Anda dapat memilih kursi teras jati dengan material yang ringan di furniture jati jepara. Mengapa sepatutnya ringan? Perangkat furnitur untuk ruang tamu outdoor betul-betul mungkin dipindahkan berkali-kali karena Anda menghindarkannya dari panas dan hujan yang terlalu. Agar lebih memudahkan, sebaiknya Anda memilih yang tidak terlalu berat sehingga tak menyulitkan saat sepatutnya memindahkannya. Salah satu alternatifnya yakni dengan menggunakan daerah duduk teras.



Pilih daerah duduk dan meja yang modelnya simpel sehingga kemungkinan tidak terlalu berat, semisal daerah duduk teras yang menarik. Sekiranya berkeinginan daerah duduk yang lebih nyaman dan santai saat diduduki, cukup cari yang mempunyai sandaran untuk tangan dan punggung agar tamu malah merasa lebih rileks selama berkunjung.



2. Material kuat dan tahan “gempuran”



Hal pertama yang sepatutnya Anda perhatikan saat berkeinginan membuat ruang tamu outdoor yakni pemilihan bahan atau material untuk furniturnya. Tak berbeda dengan ruang tamu pada biasanya yang butuh perangkat meja dan daerah duduk, Anda juga membutuhkan di ruang terbuka. Hanya saja, pastikan materialnya sudah tepat.



Hindari pemilihan material plastik karena tak akan tahan pada “gempuran” panas dan hujan. Padahal tampak berwarna-warni indah pada awalnya, material plastik akan mudah rapuh dan berubah warna saat terkena panas dan hujan. Untuk mengakalinya sebaiknya Anda mencoba membuat kayu tahan air dengan menambah material tertentu ke permukaan furnitur. Jangan juga menggunakan pernak-pernik dari busa karena akan mudah lembab terkena embun dan hujan, kecuali Anda rajin menyimpannya ke dalam rumah.



3. Berani main warna



Berada di luar rumah, Anda tak perlu memadupadankan warna perangkat meja dan daerah duduk agar pantas dengan furnitur lainnya. Justru karena berada di luar, Anda bisa berkreasi “segila” mungkin dengan memainkan warna-warni pantas keinginan.



Anda tak sepatutnya terpaku pada warna alam yang cenderung netral seperti hijau daun dan coklat kayu. Cobalah pilih warna lebih cerah yang menyerupai bunga seperti merah dan kuning. Dengan seperti itu, ruang tamu Anda akan tampak lebih menarik, hidup, dan menyatu dengan alam. Tak perlu risau mencari merek furnitur yang tepat karena saat ini ada banyak sekali merek yang menawarkan perlengkapan rumah lengkap, semisal saja dengan memilih puluhan produk berkualitas dari Informa. Anda tidak perlu meragukan produk Informa karena dari segi kwalitas sudah terjamin. Di samping itu, harga yang ditawarkan Informa juga masih ramah untuk kantong Anda.



4. Pertimbangkan meja dengan ruang penyimpanan



Memiih meletakkan ruang tamu secara outdoor berarti Anda sepatutnya bersiap dengan risiko hujan dan lainnya. Untuk itu, Anda butuh tempat penyimpanan yang bisa melindungi benda-benda tambahan seperti buku dan majalah agar tak basah karena hujan atau malah embun.



Salah satu cara yang bisa Anda coba yakni dengan menyediakan meja yang memiliki ruang penyimpanan di dalamnya. Menjelang malam, Anda bisa meletakkannya di dalam ruang penyimpanan sehingga Anda tidak perlu repot menghilangkan jamur dari furnitur kayu kesayangan karena kelembapan yang ada.



5. Siapkan penerangan yang tepat



Menyambut tamu di ruang terbuka saat siang hari betul-betul menyenangkan. Anda tak membutuhkan cahaya tambahan karena bisa mendapatkannya seketika dari alam. Bagaimana jikalau tamu berkunjung saat malam hari? Jawabannya tentu saja Anda sepatutnya menyiapkan penerangan yang tepat.



Mulailah bermain dengan lampu taman atau lampu hias yang membuat suasana malam berbeda melainkan tetap hangat. Pastikan juga pengaturan kabel dan aliran listriknya tak membahayakan siapa malah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menggunakan Desain Pintu Gebyok Dengan Keeksotikan Rumah